PENGALAMAN SERU DI SUWON

CIMG0764Halo! kalau pada beberapa postingan yang lalu kita membahas mengenai Busan, sepertinya sudah saatnya untuk beralih ke tempat pariwisata yang lainnya, bosen kan kalau membaca tentang Busan terus? Nah, karena pada hari jumat minggu lalu saya mengikuti tur pariwisata ke Suwon beserta dengan organisasi non-profit ISF, jadi saya akan membagikan pengalaman saya kepada anda, semoga anda menyukainya.^^

1502544402907Rasanya tidak lengkap apabila saya tidak menjelaskan mengenai Suwon terlebih dahulu, Suwon merupakan ibukota dan kota terbesar dari provinsi Gyeonggi dan merupakan provinsi terpadat yang mengelilingi kota Seoul. Suwon juga dikenal dengan nama “Kota Kesalehan”. Suwon tidak hanya menyandang nama sebagai kota kesalehan saja lho, atmosphere kebudayaan di kota ini juga sangat kental, merupakan pilihan yang tepat apabila anda ingin merasakan kebudayaan Korea di kota Suwon.

 

Yang menarik dari kota Suwon ialah, anda dapat melihat Hwaseong fortress yang merupakan warisan kebudayaan yang diakui oleh UNESCO dan anda juga dapat meraskan pengalaman kebudayaan yang seru di Suwon. Seperti contohnya : mengunjungi museum toilet, latihan memanah dengan panah tradisional seperti pada zaman dahulu, membuat karakter dengan keramik, menyaksikan demo bela diri yang dipakai pada zaman dahulu, dan menaiki mobil tur mengelilingi kota Suwon dan yang paling mendebarkan ialah anda dapat menaiki balon udara! ya balon udara sungguhan, anda akan diterbangkan hingga 100 meter dari permukaan tanah sehingga anda dapat melihat seluruh kota Suwon.

Seperti pada foto – foto berikut ini :

 

 

 

Apabila anda ingin bermalam di Suwon, pastikan anda juga menyewa “tur guide” yang akan membawa anda berkeliling benteng Hwaseong pada tengah malam dan menyaksikan upacara ritual, atraksi musik tradisional di tengah jalan, dan membuat lentera!

 

dan bagian terbaiknya adalah, karena Suwon memiliki aset alam dan penataan letak kota yang keren, maka anda juga dapat mengambil banyak foto keren di Suwon!

saya menyarankan untuk selalu memakai sepatu atau sendal yang nyaman dipakai sewaktu bepergian, terutama ke kota Suwon, karena jarak dari 1 atraksi ke atraksi lain cukup jauh.

CIMG0473pada waktu liburan musim panas atau musim semi merupakan waktu yang terbaik untuk mengunjungi Suwon, karena beberapa atraksi tidak akan dapat anda saksikan apabila hujan, salju, dan cuaca yang kurang baik terjadi. Selain itu, nilai tambah apabila anda mengunjungi Suwon pada musim panas ialah, anda berkesempatan untuk menyaksikan festival kebudayaan tahunan yang digelar oleh pemerintah Suwon yang bernama Suwon “Yahaeng” (행).

Ditulis oleh : William Christianto Setiawan

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s