FESTIVAL MYONGJI DI KAMPUS SEOUL

Setelah mengetahui bahwa festival di kampus Yongin sangat meriah, saya sangat tertarik untuk melihat festival di universitas saya sendiri di Seoul. Bersama – sama, Oulami dan mahasiswa internasional berencana untuk menjual makanan dari berbagai negara, memromosikan makanan tersebut sambil memakai pakaian tradisional dari berbagai negara dan menampilkan dengan tarian kelompok.20160517_170551

 

 

 

 

 

 

KakaoTalk_20160522_230400398

 

 

 

 

 

 

 

Hari pertama festival dimulai dengan menyambut kepala universitas Myongji di stan kami, yang mana Oulami sangat menjaganya. Kami makan makanan ringan dengannya dan beberapa pejabat Universitas Myongji dan bercakap – cakap mengenai negara asal kami. Saya duduk persis di depan kepala universitas dan sangat bangga ketika mendengarnya berbicara mengenai pengalaman yang luar biasa di Jerman.

20160517_174111

 

 

 

 

 

 

20160517_172204

 

 

 

 

 

Setelah pertemuan ini, beberapa dari anggota kami sudah siap untuk menyambut tamu pertama kami di stan sementara yang lainnya pergi untuk melihat – lihat stan yang lain di festival tersebut. namun karena teriknya matahari, orang – orang tidak terlalu ingin untuk jalan – jalan di festival itu. Dan suasana berubah seketika sewaktu matahari terbenam. Secepat matahari tenggelam secepat itu juga mahasiswa memenuhi lapangan festival untuk menikmatinya sambil makan dan minum. Program panggung juga dimulai, yang mana memancing banyak perhatian mahasiswa untuk pergi ke lapangan sepakbola yang mana digunakan sebagai panggung utama festival tersebut. Karena hari tersebut merupakan hari pertama festival dan saya ingin menyimpan tenaga, jadi saya berencana untuk pulang lebih awal. Namun suasana festival sangat luar biasa sehingga saya kembali ke rumah hingga pukul 1 pagi.

KakaoTalk_20160522_175639727

 

 

 

 

 

 

20160517_221137

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari kedua festival malah lebih meriah daripada hari pertama dimulai. Kali ini, saya menjadi bagian dari tim memasak dan sambil bekerja di bagian pemanggangan saya dapat melihat orang – orang keluar masuk ke stan kami. Kami juga memiliki stan kecil yang diisi dengan suvenir dan boneka – boneka yang imut dari Peru dipasang di depan stan utama kami, ada juga kelompok PR yang berjalan – jala keliling kampus dengan memakai pakaian tradisional untuk menarik orang – orang agar datang ke stan kami. Kami sangat sibuk sampai – sampai tak terasa apabila waktu berlalu dengan sangat cepat hingga akhirnya kami sadar bahwa hari terakir festival sudah dimulai.

 

 

Di hari itu, grup tarian kami menampilkan penampilan yang luar biasa. Beberapa klub juga terlihat bersiap – siap untuk menampilkan penampilan mereka di panggung. Untuk terakir kalinya kami memberikan semua yang kami miliki untuk menghidangkan makanan yang lezat dan minuman dingin yang menggugah selera untuk pelanggan kami. Malam itu berjalan dengan sangat cepat dan ketika program resmi penampilan panggung sudah selesai sekitar jam 11 malam, kebanyakan dari kami masih tinggal di lapangan olahraga sampai pagi. Ketika orang – orang mulai merapikan tenda festivalnya sekitar pukul 6 pagi, kami juga memutuskan untuk membereskannya. Selagi kita membereskan bagian terakir dari stan kami, program lainnya juga berakhir dengan begitu lancar, yaitu program Oulami itu sendiriKakaoTalk_20160522_230119783.KakaoTalk_20160522_230403346

Ditulis oleh                : Elena Kubitzki

Diterjemahkan oleh : William Christianto Setiawan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s