PERJALANAN KE PULAU NAMI!

 

noname01

Pada tanggal 26 Maret, seluruh pelajar Internasional dan Oulami dari Universitas Myongji (dari Kampus Seoul dan Kampus Yongin ) pergi ke Pulau Nami. Pada hari itu,lebih dari 100 pelajar Internasional ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

Pulau Nami adalah pulau berbentuk setengah bulan terletak 63 kilometer jauhnya dari Seoul. Pulai ini terkenal untuk jalan pohon berjajar nya. Ini menjadi benar-benar terkenal pada tahun 2002 karena drama Winter Sonata, menampilkan Bae Young-Joon dan Choi Ji-Woo, ditembak di Pulau Nami .

12923273_472536522944918_7572821920974772508_n

Transportasi yang kita gunakan yakni bus dan kemudian kapal menuju ke Pulau Nami. Kapal ini penuh dengan pelajar Internasional yang sangat antusias dan gak sabar untuk menjelajahi Pulau Nami. Butuh waktu sekitar dua jam menggunakan bus untuk sampai ke pelabuhan dan sekitar 10 menit menggunakan kapal untuk sampai ke Pulau Nami.

Selama perjalanan ini, kita dibagi dalam beberapa tim (A,B,C,D) dan setiap tim dibagi di dalam grup . Nama dari grup berasal dari kalimat ‘명지대학교 어우라미 사랑해’ yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah “ Aku cinta Oulami dari Universitas Myongji”

12801567_472536406278263_8335410986904368242_n

Setiap tim memiliki papan dan di papan bahwa dua misi ditulis. Kami harus menyelesaikan misi ini. Misi pertama adalah untuk meniru gambar itu di papan tulis, dan yang kedua adalah untuk melakukan video musik di lagu-lagu Korea (Fantastic Baby oleh BigBang, I Am The Best oleh 2ne1, Daddy oleh Psy dan Shake It Off oleh Sistar). Kami sangat banyak bersenang-senang menciptakan koreografi, bahkan jika itu agak sulit.

Kami juga memiliki kegiatan lain seperti melukis mug. Itu menarik untuk melihat apa yang orang lain menulis atau menggambar pada cangkir mereka. Banyak orang menarik hal-hal yang berkaitan dengan Myongji, untuk semester mereka atau untuk Oulami.

Untuk makan siang, kita pergi ke restoran dan makan Jjimdak (찜닭). Itu adalah makanan yang dibuat dari ayam , mie gelas, dan sayur-sayuran. Makanan tersebut disajikan dengan mangkuk nasi dan tradisional makanan sajian Korea termasuk Kimchi (김치), bawang dalam saus kedelai dan lobak kimchi (깍두기). Sebelum kunjungan perjalanan, anggota Oulami meminta setiap siswa apa yang mereka tidak bisa makan dan mencari makan yang cocok selera semua orang. makanan ini tidak pedas dan cocok dengan rasa hampir semua orang. Bagi mereka yang tidak bisa makan daging, mereka disajikan Bibimbap (비빔밥) yang nasi atasnya dengan sayuran dalam pot batu panas.

field trip to nami island 4

di dalam foto : Jjimdak

Setelah makan siang, kami memiliki beberapa waktu luang. Sebagian orang memilih untuk mengambil foto atau bersepeda sementara yang lain lebih memilih untuk berjalan-jalan. Kami kembali ke bus pukul 4 sore dan tiba pukul 6 malam di Universitas Myongji , melelahkan tetapi sangat senang. Sekali lagi, kami menikmati perjalanan di Korea terimakasih banyak  Oulami dan Universitas Myongji.

(Winda Felicia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s